Kamis, 08 Oktober 2009

Sistem Informasi Layanan HOKI Bank TUGAS BESAR UID Version <1.1>

1. Latar Belakang
     Di era teknologi informasi seperti saat ini, informasi sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang baik dalam lingkup kecil maupun besar. Banyak media yang dapat menghasilkan suatu informasi dengan berbagai metode. Yang semakin banyak diminati oleh banyak kalangan adalah suatu sistem yang efisien dan efektif dalam memperoleh berbagai bentuk informasi yang diinginkan, seperti halnya penyampaian informasi dalam sebuah alamat website. Oleh karena itu, disini kami ingin membangun sebuah sistem informasi layanan bank yang menunjang dalam pemenuhan kebutuhan informasi para nasabah ataupun siapa saja yang berminat terkait masalah seputar bank. Sistem informasi layanan Hoki Bank ini membantu para pengguna dalam mengakses perkembangan informasi yang aktual mengenai perbankan. Sistem ini dibangun dengan tampilan antarmuka yang memudahkan siapa saja dalam penggunaannya. Sehingga lebih memudahkan user dalam proses pencarian informasi dalam layanan yang disediakan oleh bank.

2. Tujuan
    Sistem ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah para pengguna dalam mengakses layanan informasi / fitur-fitur yang disediakan oleh HOKI Bank. Selain itu sistem yang dibangun memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan oleh siapapun dalam pengaksesannya

3. Target Pengguna
     Pengguna yang menjadi target dalam sistem layanan informasi HOKI bank ini adalah para nasabah dan siapa saja yang berminat dalam menggali informasi terkait masalah seputar HOKI bank.

4. Fungsionalitas
    Kecenderungan nasabah memilih/mempercayai suatu bank tergantung pada fungsi dan fitur yang ditawarkan bank tersebut. Bank yang baik adalah bank yang mampu mengikuti perkembangan zaman akan kebutuhan nasabah yang setiap saat berkembang atau bahkan berubah. Oleh karena itu, banyak bank berlomba-lomba menarik perhatian para nasabah dengan meningkatkan fungsionalitas bank mereka. Dan untuk itulah dibutuhkan aplikasi-aplikasi untuk mendukung peningkatan fungsionalitas tersebut.

Adapun fungsi dari aplikasi ini yaitu :

· Informasi layanan perbankan

· Produk tabungan

· Giro

· Kredit

· Deposito

5.Tools Implementasi
    Tools yang digunakan dalam membangun design sistem informasi layanan HOKI bank ini adalah sebagai berikut: Dreamweaver, Adobe Flash dan HTML.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar